Jumat, 11 September 2015

3 Tempat 'Nongkrong' Asik di Kalibata City

Akhir-akhir ini pamor Kalibata mulai meningkat semenjak dibangunnya apartement Kalibata City. Akses yang mudah, serta berada di Jakarta selatan membuat banyaknya pendatang yang ikut memadati wilayah ini. Sepintas apartement ini terlihat biasa saja, bahkan termasuk salah satu penyebab macet dikawasan ini. Namun, sisi lainnya adalah mulai menjamurnya tempat-tempat 'nongkrong' untuk kaula-kaula metropolitan yang haus akan kehidupan sosial di kawasan Kalibata city.

Berikut ini tiga tempat 'nongkrong' asik di Kalibata City, menurut sang punya blog:

1. Bookopi
sumber : zomato.com
Dengan nuansa vintage dan dipenuhi oleh buku, majalah, dan koran terbaru akan membuat Anda seperti berada disebuah perpustakaan. Tempat ini cukup tenang, cocok untuk Anda yang ingin menyelesaikan tugas atau meeting. Menu makanan di kafe ini beragam, dari makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi goreng ada disini. Minuman yang disediakanpun cukup bervariasi, namun lebih banyak berbau kopi Indonesia. Kisaran harga minuman antara RP. 17.000-RP.45.000. Jenis kopi yang ditawarkan bermacam-macam, dari level biasa hingga lever premium kopi Indonesia. Pelayanan di kafe ini tergolong cepat dan tempatnya yang bersih membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Kelebihan lainnya, di kafe ini disediakan wifi gratis untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda. Sayangnya, lokasi bookopi yang cukup jauh dari pintu Mall membuat banyak pengunjung belum mengetahui kafe ini.

2. Dukung Kopi Indonesia
sumber : zomato.com
Sesuai namanya yang unik, DKI berada tepat di sebelah kanan pintu masuk Mall Kalibata City. Dengan konsep kafe yang homey membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Menu yang ditawarkan pun, adalah menu ringan sebagai teman ngobrol santai. Untuk minumannya, saya merekomendasikan ice tea lychee, karena buahnya yang segar dan rasa manis teh nya sangat sesuai lidah. DKI memiliki dua ruangan, untuk ruangan non-smoking dan smoking dibedakan. Tidak lupa akses internet yang cepat, menambah nilai untuk kafe ini.

3. Teras Quliner
Tempat yang satu ini bisa dibilang cukup favorite bagi para pemilik apartement atau pengunjung Mall Kalibata City. Layaknya food court, teras quliner menawarkan beraneka ragam menu pilihan. Dari junk food hingga makanan rumahan seperti sate, soto, atau kambing bakar. Tidak hanya menawarkan menu makanan berat, teras quliner juga menyediakan booth bagi Anda yang ingin makan-makanan ringan, seperti es krim singapore, pempek, kue cubit, crepes dan lain-lain. Sayangnya, wifi di area ini sering tidak berfungsi. Tapi, setiap hari pada pukul 19.00 para pengunjung dihibur dengan penampilan band yang dapat Anda request lagunya.

Jadi, semua kembali pada pilihan Anda, ingin bernuansa seperti di rumah, perupustakaan, atau seperti di tempat umum biasanya. Silahkan. Semoga tiga referensi tadi bisa menambah list weekend Anda nantinya, thankyouu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar